Kamis 01 Sep 2016 16:48 WIB

Pemburu Pokemon Go Tangkap Pencuri di Dunia Nyata

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
Pokemon Go
Foto: GSM Arena
Pokemon Go

REPUBLIKA.CO.ID, NAPIER -- Sejumlah pemburu permainan Pokemon Go di sebuah kota di Selandia Baru berhasil menangkap pencuri yang akan melancarkan aksinya. Mereka menahan pencuri yang mencoba masuk ke mobil dan menahannya hingga polisi tiba.

Kepolisian Selandia Baru mengatakan sekelompok pemuda di kota Napier, Selandia Baru, pada Rabu (31/8) malam, sedang berburu karakter permainan Pokemon Go. Mereka tiba-tba mendengar alarm sebuah mobil berbunyi dan seorang pria bertopeng berjalan melewati mobil tersebut.

"Mereka tak menggunakan Pokeballs untuk menangkapnya, mereka hanya menahannya sampai polisi tiba," kata polisi dalam sebuah pernyataan merujuk pada alat menangkap Pokemons.

Pelaku pencurian merupakan pria 28 tahun dan akan menghadapi tuduhan pencurian di pengadilan pada 7 September. Selama ini permainan Pokemon Go kerap disebut-sebut menyebabkan tindak kejahatan atau kecelakaan pada penggunannya. Hal ini berbeda dengan yang terjadi di Selandia Baru tersebut.

Sersan senior kepolisian David Sutherland mengatakan polisi di kota Napier menyambut permainan ini, namun tetap memperingatkan para pemain untuk mementingkan keselamatan mereka. Menurutnya permainan menangkap Pokemon bisa membantu pekerjaan mereka (berpatroli), tapi mereka berharap tak akan ada yang terluka karenanya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement