Senin 19 Sep 2016 19:00 WIB

Hasil Uji Puing Pesawat MH370 Diketahui dalam Tiga Bulan

Potongan bagian diduga pesawat MH370 di Pulau Reunion
Foto: VOA
Potongan bagian diduga pesawat MH370 di Pulau Reunion

REPUBLIKA.CO.ID, KUALALUMPUR -- Hasil uji terhadap empat puing yang diduga bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370, diperkirakan dapat diketahui dalam kurang dari tiga bulan. Menteri Angkutan Malaysia, Liow Tiong Lai mengatakan puing itu ditemukan di sepanjang wilayah pantai Afrika Selatan, Mozambik, Mauritius dan Tanzania.

"Kami meyakini bahwa segera akan mengetahui hasil ujinya, seperti, yang ditemukan di Tanzania, yang memerlukan waktu dua bulan setengah untuk memastikan apakah itu bagian dari pesawat hilang tersebut," kata dia, Senin (19/9).

Liow mengatakan 22 puing ditemukan di sepanjang lepas pantai Afrika Selatan, Mozambik, Mauritius dan Tanzania. Dua di antaranya dipastikan dan empat lagi diyakini hampir pasti puing pesawat hilang itu. Sementara puing lain sulit dikenalli karena tidak adanya nomor seri atau keterangan lain.

Liow mengatakan puing-puing yang dikonfirmasi merupakan bagian sayap yang ditemukan di Pulau Reuni Juli tahun lalu dan sebuah bagian lain dari sayap pesawat yang ditemukan di Pulau Pemba di perairan Tanzania pada Juni tahun ini.

Liow mengatakan pencarian pesawat MH370 di lokasi pencarian yang tersisa seluas 10.000 kilometer persegi dijadwalkan akan berakhir pada akhir tahun.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement