Sabtu 15 Oct 2016 02:17 WIB

Discovery Investasi Rp 1,3 Triliun di Sektor Media Digital

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Budi Raharjo
Logo Discovery Channel
Logo Discovery Channel

REPUBLIKA.CO.ID, MANHATTAN -- Discovery Communications (DISCA.O), yang memiliki jaringan media seperti Discovery Channel dan Animal Planet, berinvestasi dalam sektor konten digital, dalam upaya meraih lebih banyak penonton. Perusahaan ini berinvestasi sebesar 100 juta dolar AS atau Rp 1,3 triliun dengan membentuk perusahaan baru, Group Nine Media.  

Group Nine Media membawahi penerbit online Thrillist, situs berita NowThis, dan situs video hewan The Dodo, dengan aset digital sendiri. Melalui kesepakatan tersebut, Discovery memiliki pilihan dalam waktu dua tahun untuk mengakuisisi saham Group Nine Media, yang akan dijalankan oleh CEO Thrillist Ben Lerer.

Discovery, seperti banyak perusahaan media lainnya, berusaha mendapatkan lebih banyak penonton daring yang mengakses konten dari ponsel atau perangkat lainnya. "Perusahaan ini sangat bagus dalam menciptakan konten-konten pendek yang bisa dikonsumsi penonton sambil membagikannya ke teman-teman mereka," ujar CEO Discovey David Zaslav, seperti ditulis reuters.

Bagi Discovery, investasi ini membuka jalan bagi perusahaan mereka untuk menjadi platform besar seperti Facebook Inc. Bahkan NowThis kini telah menjadi penerbit video daring nomor satu. "Ini benar-benar permainan global bagi kami, mengingat saluran Discovery tersedia di 200 negara," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement