Rabu 07 Dec 2016 08:38 WIB

36 Orang Tewas dalam Kebakaran di Pesta Dansa

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, OAKLAND -- Kebakaran terjadi di sebuah gedung yang menjadi tempat acara pesta dansa di Oakland, Kalifornia, Amerika Serikat (AS). Pihak berwenang melaporkan jumlah korban tewas dalam kejadian ini adalah 36 orang.

Menurut keterangan, hingga saat ini tim penyelamat masih melakukan pencarian korban. Diperkirakan jenazah lainnya akan ditemukan di dalam gedung. Dilansir dari Express.co.uk, sekitar 50 orang masih dilaporkan hilang setelah kebakaran yang berlangsung pada Jumat malam (2/12).

Penyebab kebakaran di gedung dua lantai itu belum dapat dipastikan. Namun, pihak berwenang mengatakan ada kemungkinan kebakaran disebabkan karena kesengajaaan.

Hingga saat ini, tim investigasi masih mengumpulkan bukti-bukti sebagai petunjuk. Dari bangunan yang sebagian runtuh akibat kebakaran polisi masih mencari dari mana api berasal.

Salah satu yang juga menjadi fokus penyelidikan apakah ada pelanggaran keamanan di lokasi kejadian. Ada kemungkinan gedung yang digunakan untuk pesta tersebut didirikan dengan izin ilegal.

Kebanyakan korban dalam peristiwa ini berusia 20 hingga 30 tahun. Beberapa diantaranya dilaporkan masih remaja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement