Selasa 17 Jan 2017 15:34 WIB

95 Paus Mati Setelah Terdampar di Hutan Bakau

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Teguh Firmansyah
Paus terdampar
Foto: Dailymail
Paus terdampar

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Sebanyak 95 ikan paus mati setelah terdampar di Teluk Meksiko, barat Florida Everglades. Paus-paus itu terjebak di Hog Key, jauh di dalam hutan bakau.

The National Oceanic and Atmospheric Administration Fisheries mengatakan, 72 dari hewan mamalia itu ditemukan terdampar, sembilan lainnya harus mengalami eutanasia. Sekitar 13 atau 14 lainnya yang belum ditemukan.

Tim penyelamat lautan AS terbang di atas wilayah tersebut dan melihat hewan-hewan itu pada Sabtu hingga Ahad. Tim mencoba menggiring paus yang hidup lebih jauh ke dalam air, tetapi tidak berhasil. Paus pembunuh itu berenang menyebar, tidak berenang bersama-sama.

Berdasarkan informasi dari Daily Mail, Selasa (17/1), daerah sekitar 54 mil sebelah utara kota Florida Keys dari Marathon itu sulit dijangkau dengan perahu. Hal ini menciptakan masalah besar bagi tim penyelamat.

Tim penyelamat menghadapi banyak tantangan di situs terpencil seperti di sana. Termasuk hiu di dalam air, dan bakau tebal mampu menjerat hewan hingga mereka mati.

Baca juga,  32 Ekor Paus Terdampar di Probolinggo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement