Kamis 16 Mar 2017 19:23 WIB

Djarot: Saya Sudah Bertemu dengan Keluarga Cendana

Rep: Dian Fath Risalah / Red: Teguh Firmansyah
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Djarot Syaiful Hidayat.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Djarot Syaiful Hidayat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pejawat,  Djarot Saiful Hidayat mengaku tak khawatir dengan adanya dukungan keluarga Cendana ke kubu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Menurut Djarot,  ia pun memiliki komunikasi yang baik dengan keluarga Cendana.

"Saya sudah ketemu dengan keluarga Cendana ketika di masjid At-Tin, saya ketemu sama Bu Titiek, di situ juga ada Pak Tomi ya, meskipun tidak sempat bertemu muka ya, yang bertemu muka cuma Bu Titiek, kata Djarot saat blusukan di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (16/3).

Juru bicara tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat,  Ruhut Sitompul mengklaim adanya dukungan dari salah satu anggota keluarga Cendana di bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  DKI 2017.

Dukungan terhadap pasangan calon nomor urut dua itu datang dari Probosutedjo yang merupakan adik tiri dari Presiden RI ke -2, Soeharto. Menurut Ruhut,  pada Rabu (15/3) kemarin,  Ahok diundang oleh Probo di kediamannya yang berada di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

"Senang (Probo) dengan pak Ahok, karena tahu prestasi-prestasinya, jadi minta mengundang pak Ahok ke rumahnya. Bukan kemudian beritanya pak Ahok menghadap. Kami diundang, ngobrol-ngobrol," ungkap Ruhut saat dihubungi, Kamis (16/3).

Ruhut mengatakan, Probo sudah sejak awal mendukung Ahok-Djarot. "Memang dia (Probo) ‎pendukung pak Ahok dari dulu. Pendukung pak Jokowi. Pak Ahok sudah memberikan bukti bukan janji," tuturnya.

Baca juga, Asas Islam, Alasan PPP Dukung Anies-Sandi.

Ruhut pun tak mempermasalahkan adanya dukungan keluarga Cendana kepada paslon Anies Baswedan - Sandiaga Uno.  "Yang dukung Anies-Sandi siapa?, bu Titik? kan baru dia. Kan masih ada yang lain Ari, Tutut. kalian-kalian aja yang tulis keluarga Cendana mendukung. Kejam banget kalian ini. Janganlah bos," ucap Ruhut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement