Rabu 22 Mar 2017 10:28 WIB

Trump akan Hadiri Pertemuan Pemimpin Negara NATO

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Donald Trump (tengah).
Foto: AP
Presiden Donald Trump (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan menghadiri pertemuan puncak para pemimpin negara yang tergabung dalam Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) pada 25 Mei mendatang. Dalam kesempatan itu, Trump disebut akan kembali menekankan perihal perlunya sekutu NATO meningkatkan anggaran pertahanannya.

Gedung Putih menyatakan, dalam pertemuan tingkat tinggi NATO akan ada beberapa isu yang dibahas bersama. Adapun Trump akan kembali menyampaikan komitmennya tentang anggaran pertahanan.

"Presiden berharap bertemu rekan-rekannya di NATO guna menegaskan komitmen kuat kami untuk NATO dan membahas isu-isu penting untuk aliansi, terutama pembagian tanggung jawab sekutu dan peran NATO dalam memerangi terorisme," kata Gedung Putih, seperti dilaporkan Reuters, Rabu (22/3).

Sebelum menghadiri pertemuan para pemimpin negara yang tergabung dalam NATO, pada April mendatang, Trump akan terlebih dulu menyambut kedatangan Sekjen NATO Jens Stoltenberg ke Gedung Putih.

"Pertemuan ini akan membahas bagaimana memperkuat aliansi untuk mengatasi tantangan keamanan nasional dan internasional," kata Gedung Putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement