Senin 29 May 2017 09:05 WIB

Pangeran Harry dan Obama Bahas Teror Manchester

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ilham
Mantan presiden AS, Barack Obama.
Foto: Reuters
Mantan presiden AS, Barack Obama.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Harry menyambut kedatangan Barack Obama di Istana Kengsington. Mereka berdua ikut membahas serangan teroris yang menelan banyak korban di Manchester, Inggris.

Laporan perwakilan Istana Kensington menyatakan, mantan pemimpin Amerika tersebut menyampaikan belasungkawa kepada korban. Obama pun tidak lupa memberikan dukungan bagi mereka yang baru pulih dari luka-luka.

"Senang bertemu dengan teman saya, Pangeran Harry di London untuk membahas karya yayasan kami dan menawarkan bela sungkawa kepada korban serangan Manchester," tulis Obama melalui akun Twitter.

Keduanya terakhir bertemu pada bulan April tahun lalu. Saat itu, Obama dan istrinya Michelle melakukan makan bersama dengan Pangeran Harry, Pangeran William, Kate Middleton di Istana Kensington.

Pada pertemuan terakhir, mereka membahas kepentingan bersama, seperti dukungan untuk veteran, konservasi, pemberdayaan kaum muda, karya yayasan dan kesehatan mental. Sedangkan pertemuan kali ini merupakan tindak lanjut atas kunjungan sebelumnya.

Pada pertemuan kali ini, Pangeran Harry dan Obama mengenakan busana yang hampir serupa. Keduanya mengenakan setelan blazer dan kaos kerang putih tanpa dasi.

Sebelum bertemu Pangeran Harry di London, Obama baru saja dari Berlin dan telah mengucapkan bela sungkawa secara langsung atas aksi teror yang terjadi. "Sebagai ayah dari dua anak perempuan, saya patah hati dengan tragedi luar biasa yang telah terjadi di Manchester," katanya dalam sebuah video yang diposkan oleh juru bicara Kanselir Jerman Angela Merkel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement