Sabtu 10 Jun 2017 03:08 WIB

Mau Ikut Tur ke Kampung Halaman Melania Trump? Ini Biayanya

Rep: Halimatus Sa'diyah​/ Red: Andi Nur Aminah
Melania Trump.
Foto: EPA
Melania Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVNICA -- Status baru Melania Trump sebagai first lady membawa keberkahan tersendiri bagi Kota Sevnica di Slovenia. Kota kecil tersebut kini kedatangan banyak pelancong yang ingin napak tilas perjalanan hidup Melania di kampung halamannya ​itu​.

Jika Anda berminta mengikuti tur, siapkan dana sebanyak 90 dolar AS atau sekitar Rp 1,1 juta rupiah untuk dua orang. Dengan biaya tersebut, Anda dapat mengikuti tur jalan kaki selama lima jam untuk mengunjungi sejumlah tempat yang pernah menjadi saksi tumbuh dan berkembangnya perempuan yang kini menjadi first lady Amerika​ itu.  Di antaranya sekolah SD Melania, apartemen yang pernah ia tinggali hingga pabrik tua tempat Ibu Melania merancang pakaian untuk anak-anak.

"Banyak turis yang datang dari Eropa, Jepang, Cina dan Amerika," kata Wali Kota Sevnica, Srecko Ocvirk, seperti dikutip TIME, Jumat (10/6).

Ia menyebut, Sevnica kini telah berkembang dari yang sebelumnya hanya kota kecil yang tidak penting menjadi kota tujuan turis dunia. Jumlah turis yang datang ke kampung halaman Melania itu juga tercatat meningkat 30 persen dibanding saat pertama kali Donald Trump dilantik sebagai presiden Amerika Serikat pada awal tahun lalu.

Selain tur jalan kaki, penduduk lokal juga memanfaatkan ketenaran Melania dengan menjual penganan yang identik dengan ​mantan model ​tersebut. Seorang pengusaha kue, contohnya, kini menjual "Melania Torte" dan "First Lady Apple Pie" lengkap dengan bendera Amerika di atasnya. Di bendera tersebut dibubuhkan tulisan Prva Dama yang berartifirst lady dalam bahas lokal.

Melania memang lahir dan dibesarkan di Kota Sevnica, Slovenia. Sebelum sukses menjadi model di Eropa, ia lebih dulu berjalan di atas catwalk di Ibu Kota Slovenia, Ljubljana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement