Kamis 28 Sep 2017 16:28 WIB

Cina: Perang Korea Bukan Pilihan

Rep: Marniati/ Red: Teguh Firmansyah
Tentara Korea Selatan bersiap di tengah memanasnya Semenanjung Korea.
Foto: Photo/Lee Jin-man
Tentara Korea Selatan bersiap di tengah memanasnya Semenanjung Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Kementerian Pertahanan Cina mengatakan, militer Cina akan melakukan semua hal yang diperlukan untuk melindungi kedaulatan nasional dan perdamaian serta stabilitas regional. Pernyataan Kementerian Pertahanan ini disampaikan untuk menyikapi risiko konflik di semenanjung Korea.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Wu Qian menegaskan kembali terkait pandangan Cina mengenai krisis di semenanjung Korea. Menurutnya, masalah tersebut harus diselesaikan melalui perundingan. Tindakan militer bukan merupakan pilihan yang tepat untuk menyelesaikan ketegangan.

Ketegangan di Semenanjung Korea telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir menyusul perang kata-kata antara pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden AS Donald Trump. Keduanya saling memberikan ancaman dan penghinaan terhadap program pengembangan nuklir serta rudal Korea Utara.

Korea Utara telah menuduh Trump menyatakan perang. Trump juga sebelumnya telah memperingatkan bahwa Korea Utara akan benar-benar hancur jika terus mengembangkan program nuklirnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement