Sabtu 11 Nov 2017 03:01 WIB

Ivanka Trump Datang, India Keluarkan Aturan untuk Pengemis

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Agung Sasongko
Ivanka Trump
Foto: EPA
Ivanka Trump

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Putri Presiden Amerika Serikat (AS), Ivanka Trump dijadwalkan mengunjungi Hyderabad, India, pada akhir bulan ini. Ivanka yang merupakan Penasihat Presiden AS akan menghadiri konferensi tingkat tinggi di sana. 

Tidak hanya Ivanka. Perdana Menteri India Narendra Modi serta pemimpin lainnya juga berencana datang ke Konferensi Kewirausahaan Sedunia tersebut. 
 
Menyambut perhelatan besar ini, Pemerintah Kota Hyderabad mengeluarkan larangan pengemis agar pengemis tidak meminta-minta di berbagai tempat publik. Baik di jalanan maupun di lokasi publik lainnya. 
 
Komisaris Polisi Hyderabad M Mahendar Reddy dilaporkan telah mengeluarkan larangan tersebut pada pekan ini. Tujuan aturan diberlakukan, supaya tidak menghambat jalan dan membahayakan lalu lintas. 
 
Hanya saja, seperti dikutip AFP, Sabtu, (11/11), pejabat senior kepolisian menegaskan, peraturan itu termasuk bagian dari upaya rutin mengatasi kemiskinan di Hyderabad. Maka, kata dia, tidak perlu dikaitkan dengan rencana kunjungan Ivankan atau pemimpin negara lainnya. 
 
Rencananya larangan berlaku sampai 7 Januari 2018. Bila ada yang melanggar akan dihukum dengan penjara dan denda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement