Kamis 14 Dec 2017 02:47 WIB

Tentara Mesir Hentikan Kapal Penyelundup Narkoba

Rep: Marniati/ Red: Agus Yulianto
Laut Merah
Foto: wikipedia
Laut Merah

REPUBLIKA.CO.ID, EGYPT--- Tentara Mesir mengumumkan pada Selasa malam bahwa mereka telah menghentikan sebuah kapal penyelundup narkoba di Laut Merah dan menangkap anggota krunya.

Dilansir di Middle East Monitor, Rabu (13/12), Juru bicara Angkatan Darat, Kolonel, Tamer Rifai mengatakan, dalam sebuah pernyataan bahwa Angkatan Laut Mesir telah menggagalkan upaya sebuah kapal yang membawa zat-zat narkotika ke Mesir.

"Setelah mencari kapal tersebut, ternyata pihaknya mengangkut tujuh kilogram bahan aktif yang digunakan dalam pembuatan obat-obatan" ujar Rifai.

Ia mengatakan, awak kapal yang ditangkap terdiri dari 10 orang dan berasal dari berbagai negara. Kata dia, penyelundup dan materi yang disita dibawa ke titik maritim terdekat oleh pihak yang berwenang untuk dilakukan tindakan hukum yang diperlukan terhadap mereka.

Insiden ini terjadi dua hari setelah Mesir menyelenggarakan sebuah konferensi untuk negara-negara Arab dan Afrika di Laut Merah, dengan partisipasi dari Arab Saudi, Yordania, Djibouti, Yaman, Sudan dan Eritrea. Negara tersebut membahas imigrasi ilegal, perdagangan manusia dan penyelundupan senjata dan obat-obatan .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement