Jumat 12 Jan 2018 15:10 WIB

40 Persen Warga Amerika tak Pernah Tinggalkan Negaranya

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Bendera Amerika Serikat
Bendera Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Tak ada tempat seindah rumah. Agaknya, anggapan itu dipegang betul oleh sebagian warga Amerika Serikat. 

Berdasarkan sebuah survei terbaru, sebanyak 40 persen warga AS belum pernah meninggalkan negara serikat tersebut. Sekitar 11 persen bahkan belum pernah pergi dari negara bagian tempat kelahirannya.

Studi digagas oleh peneliti pasar OnePoll atas permintaan penyedia bagasi perjalanan Victorinox. Survei mengeksplorasi kebiasaan bepergian masyarakat dan tantangan yang mereka hadapi.

Sebagian besar orang sesungguhnya memiliki keinginan berwisata yang cukup tinggi. Sebanyak 76 persen responden ingin lebih banyak bepergian jika memungkinkan, tetapi terhalang sejumlah hal.

Hambatan itu termasuk kondisi finansial, karena 63 persen mengaku liburan dan perjalanan wisata ada di luar jangkauan mereka. Ketiadaan waktu luang juga menjadi faktor penghambat bagi 25 persen partisipan.

Selain itu, sebagian menganggap kurang ada persiapan memadai seperti dokumen perjalanan. Setengah dari seluruh responden mengaku belum memiliki paspor dan 13 persen mengaku belum pernah naik pesawat.

Alasan seseorang ingin pergi melancong cukup bervariasi. Sebanyak 85 persen mengatakan suka mengalami hal-hal baru dan hampir 60 persen memiliki daftar tempat yang hendak dikunjungi suatu hari.

"Survei ini menunjukkan bahwa sebagian besar ingin lebih banyak melakukan perjalanan tapi belum bisa melakukannya," ungkap juru bicara Victorinox, dikutip dari laman Daily Mail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement