Senin 06 Jun 2011 06:12 WIB

Aksi Inovatif Solidaritas Palestina di Italia: Lempari 'Simon Peres' dengan Sepatu

Simon Peres
Foto: marka.az
Simon Peres

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA--Sebuah organisasi kiri Italia berencana menggelar sebuah aksi solidaritas Palestina dan menyebutnya "sangat unik" dan mengecam tindakan penjaja Israel dengan cara memasang patung presiden Israel Simon Peres di sebuah lapangan umum di kota Torino kemudian mereka melemparinya dengan sepatu. Hal itu sebagai ungkapan kecaman terhadap politik Israel yang diberlakukan terhadap Palestina.

Situs berita elektronik harian Israel Maarev edisi Ahad (5/6) menegaskan bahwa sejumlah aktivis kiri Italia hendak menggelar aksi model baru dan inovatif untuk mengungkapkan kecaman dan penolakan mereka terhadap tindakan Israel atas bangsa Palestina. 

Mereka akan membuat patung-patungan Peres yang akan berkunjung ke Italia dalam rangka mengikuti perayaan nasional. Para aktivis Italia itu akan mengajak pengguna jalan yang melintas dekat patung buatan itu untuk melemparkan sepatunya ke arah patung Peres. 

Setiap satu lemparan satu sepatu akan membayar 1 Euro yang akan diberikan kepada organisasi kemanusiaan Palestina.

Wali kota Torino wilayah barat daya Italia, Pero Vasino yang memiliki hubungan dekat dengan pejabat tinggi Israel sebelumnya sudah meminta untuk menghilangkan patung Peres tersebut untuk menjaga hubungan baik dengan Israel. 

sumber : info palestina
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement