Rabu 14 Dec 2011 15:56 WIB

Anggota Knesset Ngotot Minta Dibuatkan Pintu Masuk ke Al-Aqsha

Rep: Agung Sasongko/ Red: Chairul Akhmad
Masjid Al-Aqsha di Baitul Maqdis, Palestina.
Foto: Blogspot.com
Masjid Al-Aqsha di Baitul Maqdis, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, NAZARET - Langkah provokatif diumumkan oleh dua anggota parlemen Israel “Knesset”, Uri Ariel dan Aryeh Eldad, dari Partai Persatuan Nasional Israel. Keduanya bertekad menjalani tur di pintu barat Masjid Al-Aqsha hari ini, Rabu (14/12).

 

Seperti dikutip infopalestina.com, Rabu (14/12), kedua anggota Knesseet itu menyatakan kunjungannya ini dilakukan sebagai protes atas penutupan pintu jembatan barat Al-Aqsha yang dianggapnya telah menghalangi orang-orang Yahudi masuk ke Masjid Al-Aqsha, sekaligus sebagai protes atas keputusan PM Israel Benyamin Netanyahu untuk memperbaiki jembatan setelah dihancurkan.

 

Kedua anggota Knesset Israel tersebut tiba pagi ini sekitar pukul 08.00 waktu setempat, yang disertai oleh sekelompok orang yang menyebut dirinya “Pembela Bukit Sinagog”. Bila keduanya tidak diizinkan masuk melalui pintu barat Al-Aqsha, maka mereka akan masuk ke pintu yang lain.

 

Kepada surat kabar Israel, Ma’arev, Uri Ariel mengatakan harus dibuat alternatif jalan masuk orang Yahudi menuju Baitul Maqdis. Sedangkan anggota Knesset Aryeh Eldad mengatakan, harus dihentikan sikap tunduk kepada Arab dan mengizinkan Yahudi masuk Masjid Al-Aqsha melalui salah satu pintu di saat pembangunan di pintu barat Masjid Al-Aqsha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement