Jumat 21 Dec 2012 11:23 WIB

Biadab, Israel Seret Bocah 10 Tahun ke Pengadilan

Anak-anak Palestina memperingati Hari Tahanan Palestina
Foto: euronews.com
Anak-anak Palestina memperingati Hari Tahanan Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, Israel memindahkan dua anak Palestina dari desa Kafr di Jenin Barat ke pengadilan militer untuk mengikuti sidang. Kedua anak ini bergabung dengan puluhan anak Palestina lainnya yang disekap di penjara Zionis.

Kantor berita PIC (Palestinian Information Center) melaporkan, pihak keluarga dari dua anak itu telah meminta organisasi-organisasi HAM agar membantu anak mereka dan membebaskannya. Menurut keterangan pers dari pihak keluarga, penahanan Ihsan Abed, 10, dan saudaranya Ayman Rajeh Abed, 12, yang sebelumnya disekap di penjara Megiddo diperpanjang oleh Israel yang kemudian membawa keduanya ke pengadilan militer pada pekan lalu.

Pihak keluarga itu juga mengungkapkan bahwa pasukan Zionis menculik dua anak laki-laki dari lahan pertanian di wilayah Marj Ibn Amer beberapa hari lalu. Keduanya lalu dibawa ke lokasi rahasia. Saat ini ada ratusan anak Palestina di bawah usia 18 tahun yang disekap di penjara-penjara Israel. Mereka juga seringkali menjadi sasaran penyiksaan tentara Israel.

sumber : sahabat al aqsha
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement