Kamis 17 Jul 2014 13:09 WIB

Seruan Boikot Produk Israel Terus Menggema di Indonesia

Rep: C57/ Red: M Akbar
seruan boikoi produk israel
Foto: blackkomokkie.blogspot.com
seruan boikoi produk israel

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seruan untuk memboikot produk-produk dari negara zionis Israel terus menggemar di Indonesia. Kali ini seruan datang dari pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikam II, Arif Zamhari. Ia mengajak seluruh ummat Islam di negeri ini untuk melakukan boikot total produk Israel.

"Kita boikot produk-produk Israel di masing-masing negara Islam. Saya kira itu cara yang elegan dan bisa kita lakukan," kata Arif kepada Republika usai acara "Malam Peringatan Nuzulul Qur'an 1435 H" di Pesantren Mahasiswa Al-Hikam, Depok, pada Rabu (16/7) malam.

Menurut Arif, kalau ingin berjihad ke Palestina tentunya seseorang membutuhkan persiapan fisik, materi dan lain-lain. Namun untuk saat ini, kata dia, langkah paling tepat adalah memboikot total produk-produk Israel yang ada di Indonesia. "Ini jelas bentuk perlawanan Indonesia kepada Israel," tegas Arif.

Lalu berbagai bentuk bantuan berupa obat-obatan, peralatan medis, bahan pangan, bahan bangunan dan uang tunai, menurut Arif, merupakan hal yang baik. "Bantuan-bantuan kemanusiaan itu merupakan bentuk kepedulian ummat Islam terhadap bangsa Palestina yang menjadi korban serangan militer Israel. Namun bantuan itu harus tepat sasaran," papar Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement