Ahad 10 Aug 2014 03:51 WIB

Perundingan Gencatan Senjata Hamas-Israel Dilanjutkan Hari Ini

Red: M Akbar
Ilustrasi Bendera Israel dan Palestina
Ilustrasi Bendera Israel dan Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Perundingan-perundingan tidak langsung untuk gencatan senjata di Gaza diperkirakan terus berlanjut di Kairo pada Ahad (10/8) waktu setempat. Delegasi Israel dijadwalkan tiba di ibu kota Mesir pada Ahad waktu setempat.

Sebelumnya sempat tersiar kabar jika Hamas, kelompok pejuang yang mengendalikan Gaza, telah menolak untuk memperpanjang gencatan senjata 72 jam pada Jumat. Hamas juga menuduh Israel telah mengulur-ulur waktu dalam pembicaraan yang Palestina katakan harus mengarah pada akhir pengepungan Gaza.

Pejabat Palestina, salah satu perunding di Kairo, tidak menutup kemungkinan pengumuman jeda sementara menjelang pembicaraan Minggu itu.

Pesawat tempur Israel menghantam Gaza dengan 50 serangan udara yang menewaskan sedikitnya lima warga Palestina pada Sabtu, sementara para gerilyawan menembakkan 23 roket ke Israel.

Mesir, yang bertindak sebagai perantara dalam perundingan secara tidak langsung antara Palestina dan Israel itu, telah menekan kedua pihak untuk mengakhiri pertempuran.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement