Senin 22 Aug 2016 16:38 WIB

Serangan Udara Israel Menghantam Gaza

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Serangan militer Israel di Jalur Gaza.
Foto: Reuters
Serangan militer Israel di Jalur Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Tentara Israel  menembakkan rudalnya ke utara Jalur Gaza. Serangan dilancarkan sebagai respon atas serangan roket yang ditembakkan dari wilayah Palestina ke selatan Israel.

Seperti dilansir Aljazirah, juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan dalam sebuah unggahan di media sosial, pemuda Palestina berusia 17 tahun mengalami cedera akibat pecahan peluru di kakinya.

Juru bicara militer Israel Peter Lerner mengatakan, pasukan Israel membalas serangan roket dengan memukul target gerakan Hamas.  Tak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan roket yang ditembakkan ke Israel.

Baca juga, PM Israel Ancam Gelar Serangan Lebih Besar ke Gaza.

"Dalam menanggapi serangan roket dari Jalur Gaza, IAF (Angkatan Udara Israel) dan tank menargetkan dua pos Hamas di utara Jalur Gaza," kata Lerner dalam sebuah pernyataan.

Pada 2 Juli lalu, serangan udara Israel juga menghantam empat lokasi di Gaza. Serangan juga dinyatakan sebagai balasan atas serangan roket yang menghantam bangunan di Sderot. Tak ada laporan korban dari insiden-insiden tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement