Jumat 24 Mar 2017 21:15 WIB

MTT Bantu Pengadaan Air Minum di Masjid Al-Aqsha

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Agus Yulianto
Tampak peziarah yang sedang berjalan menuju Masjid Al Aqsa(Ilustrasi)
Foto: ROL
Tampak peziarah yang sedang berjalan menuju Masjid Al Aqsa(Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) kembali menyalurkan bantuan untuk pengadaan air minum di Masjid Al-Aqsha. MTT berharap bantuan ini bisa membantu perjuangan para penjaga Al-Aqsa.

Ketua Umum MTT, Wawan Budi Setiawan menjelaskan, awalnya MTT ingin membuat semacam sumur di Masjid Al-Aqsha yang nantinya akan jadi sumber air minum. Namun, ternyata tidak bisa dilakukan.

Sebagai gantinya, sumber air minum diambil dari luar kawasan Masjid Al-Aqsha kemudian ditampung di sekitar kawasan Masjid Al-Aqsha. Air minum ini akan dipergunakan oleh jamaah dan masyarakat umum yang berkunjung ke Masjidil Aqsha maupun warga Palestina.

Menjelang Ramadhan seperti ini, banyak masyarakat yang berkunjung ke Masjid Al-Aqsha. MTT berharap pada April ini tampungan air sudah mulai dibangun di sana. ''Selama setahun kedepan kami akan membantu penyediaan airnya,'' ungkap Wawan dalam keterangan tertulis kepada Republika.co.id, Jumat (24/3).

Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp 234,5 juta. Bantuan diserahkan langsung Wawan kepada Koordinator Relawan dari Yayasan Mirasimiz Turki Mohab Al Amawi dan Customer Relationship Management LAZIS Dewan Dakwah Muhammad Sa'id di Masjid Tarqiyah Taqwa Telkomsel Smart Office Head Quarter, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Penyediaan air minum untuk pengunjung maupun umat Islam yang berjaga di Masji Al-Aqsha sudah dimulai sejak masa Dinasti Turki Usmani. Urgensi ketersediaan air minum ini menjadi hal utama karena minimnya ketersediaan air di Gaza akibat Israel memberhentikan aliran air ke sana.

Sebelumnya, MTT telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 150 juta melalui LAZIS Dewan Da’wah di Masjid Tarqiyah Taqwa Telkomsel Smart Office Head Quarter, Jakarta akhir tahun lalu. Bantuan ini diperuntukkan bagi pejuang Palestina untuk menjaga Masjid Al-Aqsha. Untuk semakin mengokohkan penjagaan Masjidil Aqsha, MTT menyediakan air minum untuk para penjaga Al-Aqsha.

Customer Relationship Management LAZIS Dewan Dakwah Muhammad Sa'id menuturkan, ada beberapa program kemanusiaan lain di Masjid Al-Aqsha yakni pengadaan bus transportasi untuk mengangkut jamaah dari kampung ke Masjid Al-Aqsha. Mereka menjaga masjid, beribadah di dalamnya, serta menyediakan air minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement