Senin 11 Dec 2017 09:25 WIB

Wali Kota Tangerang Ajak Umat Islam Doakan Palestina

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri).
Foto: Antara
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengajak kepada para umat Islam di Kota Tangerang untuk bersama-sama mendoakan saudara muslim di Palestina. Hal itu sebagai upaya dalam menyikapi pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Arief mengatakan, upaya itu sebagai bentuk keprihatinan, agar doa bisa ditunjukan kepada Palestina "Sebagai bentuk keprihatinanan mari kita sama-sama berdoa untuk saudara kita di Palestina, semoga mereka semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT," ujar dia dalam keterangan tertulis, Senin (11/12).

Wali Kota juga menyampaikan kekecewaannya terhadap Presiden Trump yang dinilai mengkhianati kedaulatan Rakyat Palestina. Sebab pernyataan Trump itu, lanjut dia, bertentangan amanat Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yakni kemerdekaan adalah hak segala bangsa. "Dan sebagai sesama muslim kita patut prihatin atas nasib saudara kita seiman di Palestina," imbuhnya.

Dalam acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW, Arief juga mengajak kepada jamaah untuk menjadikan momen Maulid Nabi Muhammad sebagai momentum untuk senantiasa mengamalkan segala sunahnya. Arief mengajak untuk mengamalkan perintah Rasulullah dimulai dengan menjaga kebersihan, terutama masjid yang menjadi tempat ibadah. "Peringatan Maulid dan Masjid harus menjadi syiar ajaran Islam yang rahmatan lil alamin," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement