Ahad 06 May 2018 23:25 WIB

Ledakan di Gaza Tewaskan Enam Anggota Hamas

Ledakan di Jalur Gaza terjadi pada Sabtu (5/5).

Massa mengarak satu dari enam peti mati yang berisikan pejuang Hamas korban ledakan bom di Deir el-Balah, Gaza, Sabtu (5/5).
Foto: AP Photo/Khalil Hamra
Massa mengarak satu dari enam peti mati yang berisikan pejuang Hamas korban ledakan bom di Deir el-Balah, Gaza, Sabtu (5/5).

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Ledakan di Jalur Gaza, pada Sabtu (5/5), menewaskan enam anggota Hamas. Demikian kata petugas kesehatan Palestina dan warga setempat, yang mengaku belum mengetahui penyebab ledakan itu.

Gambar dari stasiun televisi Reuters menunjukkan asap membubung di atas desa Zawayda di dekat garis pantai Gaza. Desa itu terletak jauh dari perbatasan Israel, tempat ketegangan meningkat selama beberapa pekan belakangan.

Pada masa lalu, sejumlah ledakan mematikan di Gaza terjadi karena perselisihan antarkelompok di Palestina atau oleh kecelakaan di tempat penyimpanan senjata. Jalur Gaza kini dikuasai kelompok Hamas.

Sementara itu, sayap bersenjata Hamas menuding Israel atas ledakan pada Sabtu tersebut dan menyebutnya "kejahatan Zionis, yang hina", terhadap pejuang Hamas.

"Kejahatan hina terhadap pejuang kami terjadi di daerah Zawayda di tengah Jalur Gaza, saat Brigade Qassam tengah menggelar operasi intelijen untuk menyelidiki kejadian keamanan oleh musuh Zionis terhadap kelompok perlawanan Palestina," kata Hamas.

Hamas tidak menjelaskan lebih jauh tudingan itu. Di sisi lain, pihak militer Israel membantah terlibat dalam ledakan tersebut.

"Pasukan Pertahanan Israel sama sekali tidak terlibat dalam kejadian itu," kata juru bicara militer.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement