Selasa 27 Nov 2018 09:26 WIB

Dewan Strategi Iran: Rezim Zionis di Balik Perpecahan Islam

Masalah Palestina menjadi kepentingan utama.

Zionis Israel
Foto: presstv
Zionis Israel

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Kepala Dewan Strategi Iran untuk Urusan Hubungan Luar Negeri Kamal Kharrazi mengungkapkan rezim Zionis adalah penyebab utama di belakang perpecahan di kalangan dunia Islam, terutama negara regional.

Hal itu ia ungkapkan dalam satu pertemuan dengan mantan perdana menteri Yordania Taher Al-Masri.

Sementara Al-Masri yang sedang mengunjungi Teheran untuk menghadiri Konferensi Persatuan Islam mengatakan, musuh "menggoreng" situasi saat ini di negara Arab tertentu. Mereka berusaha menyebarkan "Iranofobia".

"Hari ini, masalah Palestina menjadi kepentingan utama dan negara Islam mesti memberi perhatian pada masalah itu," kata Al-Masri sebagaimana dikutip kantor Berita IRNA.

Baca juga,  AS Ingin Menghapus Iran dari Pasar Minyak Dunia.

Konferensi Persatuan Islam Internasional Ke-32 diselenggarakan di Teheran pada 23-25 November. Peserta konferensi tersebut meliputi cendekiawan Muslim, menteri dari negara Islam, mufti dan kaum elite serta pengajar universitas.

Dalam kesempatan lain, Penasehat Senior Pemimpin Spiritual Revolusi Iran Ali Akbar Velayati menyeru negara Islam agar meningkatkan persatuan mereka.

Ia menegaskan, musuh berusaha membuat lemah negara Islam. Sehingga tak ada cara lain kecuali memelihara persatuan Umat Muslim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement