Rabu 20 Feb 2019 15:26 WIB

Israel Serbu Masjid dan Turunkan Bendera Palestina

Pasukan Israel juga menyerang warga Palestina yang berada di dalam masjid.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Bendera Israel dan Palestina
Ilustrasi Bendera Israel dan Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Pasukan militer Israel menggerebek masjid di daerah Issawiya, Yerusalem timur pada Senin (18/2) waktu setempat. Mereka mencopot bendera Palestina dan mengambil paksa foto seorang tahanan Palestina.

Pejabat lokal Muhammad abu al-Hummos mengatakan kepada kantor berita Ma'an, pasukan Israel menggerebek masjid usai mengelilinginya terlebih dahulu. Pasukan Israel menuntut paksa penurunan bendera Palestina dan gambar seorang tahanan Palestina yang dipajang di masjid.

Baca Juga

Pasukan Israel juga menyerang warga Palestina yang berada di dalam masjid dan menghancurkan beberapa jendela. Meski tidak ada laporan korban dalam penggerebekan itu.

"Mereka juga menahan sekretaris Fatah di Issawiya, Yasser Darwish dan warga lain yang diidentfikasikan bernama Anwar Obeid." ujar al-Hummos dilansir Maa'an, Rabu (20/2).

Saksi mata mengatakan, bentrokan meluas di daerah dekat masjid usai penggerebekan pasukan Israel. Awal bulan ini, pasukan Israel juga telah menyerang masjid lain di Yerusalem Timur untuk menurunkan bendera Palestina dan gambar seorang tahanan Palestina yang tewas di dalam penjara Israel, Fares Baroud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement