Rabu 13 Nov 2013 07:46 WIB

Universitas Gaza Palestina Siap Dukung 'Horizon 2020' Eropa

Horizon 2020 (ilustrasi)
Foto: occupiedpalestine.wordpress.com
Horizon 2020 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Lembaga Riset dan Pendidikan Tinggi Universitas Islam Gaza menyatakan kesiapannya untuk mendukung proyek jangka panjang Eropa, Horizon 2020, khususnya dalam riset teknologi, sebagaimana dilansir iugaza.edu.ps, Selasa (12/11).

Dr. Mohamed Ibrahim Mekdad, Asisten Presiden lembaga tersebut mengatakan, lembaganya dapat mem-follow beberapa kesempatan riset yang disediakan proyek horizon itu.

Dia juga memaparkan keberhasilan universitas tersebut dalam keterlibatannya dalam berbagai proyek nasional maupun internasional.

Dalam diskusi Horizon 2020 tersebut, Prof Dr. Mahmoud al-Ashqar, yang juga salah satu profesor di lembaga tersebut, mengatakan program ini dapat menjadi kesempatan yang berharga bagi ilmuwan dan saintis Palestina di Gaza dalam meningkatkan keahlian mereka sambil mengonsolidasikan kerangka kerja pembiayaan di universitas tersebut.

Horizon 2020 atau visi Eropa 2020 merupakan proyek pembangunan sepuluh tahunan Eropa yang dimulai 3 Maret 2010 bertujuan untuk mengembangkan ekonomi Eropa dengan pertumbuhan yang inklusif khususnya dalam bidang inovasi, riset dan teknologi.

Proyek ini merupakan turunan dari Lisbon Strategy dan dapat melibatkan para ilmuwan dari negara-negara lain.

sumber : iugaza.edu.ps
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement