Rabu 01 Oct 2014 21:25 WIB

Gara-Gara Perang, Tiga Ekor Singa Gaza Dipindah ke Yordania

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Esthi Maharani
Gaza porak poranda akibat serangan Israel
Gaza porak poranda akibat serangan Israel

REPUBLIKA.CO.ID, BEIT LAHIYA -- Tiga ekor singa dari kebun binatang Al-Bisan di Beit Lahiya, Gaza dibawa melintasi Israel menuju Yordania, Selasa (30/1). Singa-singa tersebut dipindahkan karena kebun binatang  mereka rusak akibat perang.

Sepasang singa jantan dan seekor sinag betina yang sedang hamil itu dibius sebelum dimasukkan ke dalam kandang besi. Mereka dibawa dengan truk menuju perbatasan Erez yang melintasi Israel.

Amir Khalil dari kelompok peduli hewan Four Paws International mengatakan hewan tersebut sangat membutuhkan perawatan setelah 50 hari perang berlangsung. Dia mengatakan kebun binatang rusak parah dan lebih dari 80 hewan mati akibat perang.

Al-Bisan adalah salah satu dari lima kebun binatang darurat di Gaza yang memiliki catatan kesejahteraan hewan yang tidak stabil. Sebagian besar hewan kebun binatang di Gaza diselundupkan melalui terowongan.

Tahun lalu sepasang singa anaknya yang baru lahir meninggal tak lama setelah mereka bangga diperkenalkan oleh penguasa Hamas di Gaza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement