Rabu 26 Nov 2014 05:45 WIB

Israel Tahan Bocah 10 Tahun. Ada Apa?

Rep: c84 / Red: Erdy Nasrul
Tentara Israel
Foto: AP
Tentara Israel

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM  -- Pasukan Israel dilaporkan telah menahan sepuluh warga Palestina termasuk seorang anggota senior Fatah di Yerusalem Timur, Senin (24/11) malam. Di Silwan, seorang kerabat mengatakan kepada Maan News bahwa pasukan Israel menahan Sekjen Fatah di Yerusalem.

Selain itu, pasukan Israel juga telah menahan Adnan Gheith, dan saudaranya Sadiq seusai menggerebek rumah mereka. Pada 2010 lalu, Pasukan Israel mengeluarkan perintah kepada Gheith untuk meninggalkan Yerusalem dalam jangka waktu empat bulan.

Gheith sendiri adalah seorang aktivis terkemuka dalam memprotes permukiman Israel di Silwan.Pasukan Israel juga menahan Mahmoud Zeidan dan Samih Ulayyan di al-Issawiya, sementara lima remaja dan pemuda ditahan setelah diduga telah menikam dua warga Israel saat bertengkar di dekat gerbang Jaffa beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, seorang anak berusia sepuluh tahun, Rashid Kayid Abu Sarah, juga tak luput dari tangkapan tentara Israel. Rashid ditahan di sebuah pusat interogasi setelah dituding melempari tentara Israel dengan batu. n

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement