Kamis 10 Aug 2017 13:35 WIB

Pemukim Ilegal Israel Ancam Balas Dendam ke Warga Palestina

Rep: Marniati/ Red: Teguh Firmansyah
Pemukiman Yahudi Israel di Tepi Barat
Foto: REUTERS
Pemukiman Yahudi Israel di Tepi Barat

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH--- Pemukim Israel membakar dua kendaraan warga Palestina dan menuliskan slogan-slogan rasis di dinding rumah-rumah penduduk di kota Umm Safa, Ramallah.

Kepala dewan desa, Marwan Sabah, mengatakan sekelompok pemukim menyerang kota tersebut pada Kamis dini hari waktu setempat dan membakar dua kendaraan milik penduduk di desa tersebut.

Sabah menambahkan bahwa pemukim Yahudi juga melukis slogan-slogan yang bersumpah untuk membalas dendam kepada penduduk kota tersebut, menyusul pembunuhan tiga orang di pemukiman ilegal Helmish, yang membatasi kota Palestina di utara Ramallah.

"Selama periode terakhir, pemukim Israel dari pemukiman Helmish dan Ateret yang ilegal melakukan beberapa serangan terhadap properti Palestina di desa tersebut," ujar Marwan Sabah seperti dilansir Middle East Monitor, Kamis (10/8).

Bentrokan kekerasan antara orang-orang Palestina dan pasukan Israel juga terjadi Kamis waktu setempat di desa Kubber utara Ramallah setelah pasukan tersebut secara brutal menyerbu kota itu dengan tembakan senjata karet dan bom gas air mata.

Menurut penduduk setempat, seorang pemuda Palestina terkena peluru karet saat bentrokan terjadi Sementara itu dua warga Palestina ditahan. Pintu masuk kota juga ditutup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement