Ahad 21 Jan 2018 23:20 WIB

Presiden Palestina Tiba di Belgia

Abbas direncanakan berpidato dalam forum menteri luar negeri UE

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Citra Listya Rini
Presiden Palestina Mahmoud Abbas.
Foto: AP Photo/Seth Wenig
Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

REPUBLIKA.CO.ID,  RAMALLAH -- Presiden Palestina Mahmoud Abbas tiba di ibukota Belgia, Brussel, untuk bertemu pejabat Uni Eropa (UE) dalam kunjungan kerja selama tiga hari di sana.

Duta Besar Palestina untuk Belgia, Abedul Rahim al-Farra, mengatakan, Senin (22/1), Abbas akan bertemu Deputi Perdana Menteri dan Menteri Kerja Sama Belgia untuk membicarakan kerja sama bilateral Belgia-Palestina.

Abbas juga dijadwalkan bertemu Kepala Kebijakan Luar Negeri UE Federica Mogherini di Kantor Pusat UE dan akan menggelar pertemuan dengan 28 menteri luar negeri Ul negara-negara anggota UE, demikian dilansir kantor berita Palestina, Wafa, Ahad (21/1).

Abbas direncanakan memberi pidato dalam forum menteri luar negeri UE itu sebelum menggelar diskusi panel.

Pertemuan itu, kata al-Farra, adalah hal penting karena Abbas akan menjabarkan perkembangan terbaru di Palestina dan akan meminta pengakuan anggota-anggota UE atas batas negara Palestina menggunakan acuan perbatasan 1967 dimana Yerusalem Timur sebagai ibukota Palestina.

Al-Farra juga menyebut Abbas akan mendiskusikan kemitraan penuh antara Palestina dengan UE sebelum bertemu dengan Perdana Menteri Belgia, Charles Michel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement