Ahad 06 May 2018 02:52 WIB

Lima Anggota Bersenjata Hamas Tewas dalam Ledakan di Gaza

Militer Israel bantah terlibat dalam ledakan Gaza yang menewaskan anggota Hamas itu.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Endro Yuwanto
Anggota Hamas.
Foto: Al Arabiya
Anggota Hamas.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA - Sebuah ledakan terjadi di jalur Gaza pada Sabtu (5/5) waktu setempat. Ledakan tersebut menewaskan lima orang bersenjata dari Hamas.

Pejabat dan penduduk di sana mengaku masih belum mengetahui dari mana ledakan itu berasal. "Ledakan masih belum jelas," kata penduduk setempat dilansir dari Reuters, Ahad (6/5).

Sementara Militer Israel membantah terlibat dalam ledakan Gaza yang menewaskan anggota Hamas itu. "IDF (Pasukan Pertahanan Israel) tidak terlibat dalam insiden ini dengan cara apa pun," kata seorang juru bicara militer Israel dilansir Reuters.

Dalam laporannya, televisi Reuters menangkap gambar yang menunjukkan asap yang naik di atas Desa Zawayda dekat pantai Gaza, jauh dari perbatasan dengan Israel di mana ketegangan meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

Ledakan mematikan di Gaza juga disebabkan oleh pertempuran internal Palestina dan juga kecelakaan yang tidak disengaja di antara kelompok-kelompok militan. Hingga kini, Jalur Gaza dikendalikan oleh kelompok Islam Hamas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement