Sunday, 14 Ramadhan 1440 / 19 May 2019

Sunday, 14 Ramadhan 1440 / 19 May 2019

Menlu Palestina: Kami Hanya Ingin Perdamaian

Ahad 14 Oct 2018 13:29 WIB

Red: Ani Nursalikah

Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al Maliki di CFD Jakarta, Ahad (14/10).

Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al Maliki di CFD Jakarta, Ahad (14/10).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Palestina berada di bawah pendudukan zionis Israel selama 51 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al Maliki mengatakan yang diinginkan masyarakat Palestina hanyalah perdamaian dan kebebasan. "Yang kami inginkan tidak lebih dan tidak kurang adalah perdamaian, kami tidak meminta apa pun yang lain," kata Menlu al Maliki di acara jalan santai untuk perdamaian dan kemanusiaan dalam rangka Pekan Solidaritas untuk Palestina di CFD Jakarta, Ahad (14/10).

Baca Juga

Ia mengatakan, tema yang diambil dalam acara tersebut, "Walk for Peace and Humanity" sangat tepat karena masyarakat Palestina juga tidak meminta apa pun selain hanya kemanusiaan untuk Palestina. "Kami inginkan dunia melihat kami sebagai manusia dan juga berbagi kemanusiaan dengan kami," kata al Maliki dalam acara yang digelar Kementerian Luar Negeri RI itu sebagai bentuk dukungan dan solidaritas Indonesia untuk Palestina.

Palestina berada di bawah pendudukan zionis Israel selama 51 tahun yang masih berlangsung hingga kini. Masyarakat Palestina terus memperjuangkan kebebasannya.

"Kami percaya warga Palestina memilih untuk bebas, memilih untuk menikmati kemanusiaannya dan hidup dalam damai dan keadilan," ujar dia.

Karena itu, tambah al Maliki, solidaritas dan dukungan yang ditunjukkan masyarakat dan Pemerintah Indonesia sangat penting bagi mereka. Bahkan menurut Maliki, selama solidaritas dari Indonesia masih mengalir maka masyarakat Palestina akan terus berjuang mencapai kebebasan dan kemerdekaannya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA