Rabu 16 Jan 2019 02:16 WIB

Pasukan Israel Merangsek ke Kota Kecil di Gaza

Pasukan Israel dengan kendaraan militer dan buldozer mendesak masuk ke utara Gaza.

Red: Nur Aini
Pasukan Israel (ilustrasi)
Foto: Reuters/Baz Ratner
Pasukan Israel (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Pasukan Israel pada Selasa pagi (15/1) menerobos ke dalam Kota Kecil Beit Hanoun di bagian utara Jalur Gaza.

Menurut beberapa sumber Palestina, yang dikutip Kantor Berita Arab Saudi (SPA), tentara Israel yang didukung oleh kendaraan militer dan buldozer mendesak masuk sampai puluh meter ke dalam daerah tersebut. Mereka mengacak-acak tanah milik orang Palestina.

Sementara itu, di bagian utara Ramallah di wilayah pendudukan Tepi Barat Sungai Jordan, pasukan Israel memukuli satu orang Palestina sampai ia luka parah. Pasukan Israel menahan dia untuk waktu lama di pos pemeriksaan militer Israel, Atara, sebelum membebaskan dia.

Orang Palestina tersebut, yang diidentifikasi sebagai Hanthala Ash-Shaikh dari Desa Beit Iksa di Jerusalem, mengatakan kepada Kantor Berita Palestina, WAFA,  tentara Israel di pos pemeriksaan Atara menghentikan mobilnya dan menyita tanda pengenalnya sebelum memukuli dia sampai luka parah serta menghancurkan mobilnya. Tentara Israel berdalih mereka "mencari senjata".

Orang Palestina itu menderita luka gores dan memar di seluruh tubuhnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement