Rabu 05 Jun 2019 20:00 WIB

Momen Idul Fitri, Khamenei Ajak Umat Islam Dukung Palestina

Ali Kamenei serukan persatuan negara-negara Muslim.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nashih Nashrullah
 Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei
Foto: AP
Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN – Pemimpin tertinggi Iran Ayatullah Ali Khamenei mengadakan pertemuan dengan duta besar negara-negara Islam dalam rangka merayakan momen Idul Fitri, Rabu (5/6). Pada kesempatan itu, dia mengajak mereka bersatu membantu perjuangan Palestina.  

"Alih-alih melawan satu sama lain, negara-negara Islam harus bersatu melawan tindakan kriminal rezim Israel di Palestina," kata Khamenei, dikutip laman Ahlul Bayt News.  

Baca Juga

Dia juga menyerukan persatuan di antara negara-negara Muslim. "Membangun persatuan dan kebaikan di antara negara-negara Muslim dan kembali ke konsep 'umat Islam' adalah pesan yang menonjol dari pesta keberuntungan ini," ujarnya.  

Sejumlah negara Arab memang mulai menjalin hubungan dekat dengan Israel. Mereka antara lain Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Oman.   

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahkan telah mengklaim bahwa negaranya sudah tak dianggap lagi sebagai musuh di kawasan. Sebaliknya, Tel Aviv merasa menjadi sekutu negara-negara Arab dalam melawan agresi Iran. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement