Kamis 14 Jan 2016 05:30 WIB

Sejarah Hari Ini: Marilyn Monroe Menikah dengan Joe DiMaggio

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ani Nursalikah
Marilyn Monroe
Foto: dailymail
Marilyn Monroe

REPUBLIKA.CO.ID, Bintang Hollywood cantik Marilyn Monroe memutuskan menikah dengan Joe DiMaggio hari ini pada 1954. Pernikahan ini merupakan hal romantis dari model berambut pirang tersebut.

Berawal pada 1952, New York Yankees DiMaggio meminta seorang kenalan untuk mengatur kencan makan malam dengan Monroe. Keduanya lebih suka menyimpan hubungan mereka dengan menghabiskan makan malam di rumah atau di sudut belakang restoran milik DiMaggio.

Mereka pun menikah di Balai Kota San Fransisco dengan kerumunan wartawan dan fans. Monroe sepertinya telah mengatakan rencana pernikahannya dengan seseorang di studio filmnya, namun orang tersebut membocorkannya kepada media.

Sayangnya, pernikahan ini hanya bertahan selama 274 hari. Keduanya bercerai pada Oktober 1954. Dalam pengajuannya, Monroe menuduh suaminya melakukan kekejaman mental.

Bintang film Don't Bother to Knock (1952) itu melanjutkan hidupnya dengan menikahi penulis drama Arthur Miller pada 1956. Namun pernikahannya itu juga berakhir dengan perceraian pada Januari 1961.

Monroe mengalami kerapuhan emosional dan dirawat di sebuah klinik kejiwaan. Mantan suaminya, DiMaggio membawanya ke kamp pelatihan musim semi Yankees di Florida untuk istirahat dan relaksasi. Keduanya menjaga hubungan sebagai teman baik hingga Monroe meninggal meski terpaan isu menyatakan keduanya menikah lagi.

Monroe meninggal dalam usia 36 tahun karena overdosis obat pada 5 Agustus 1962. DiMaggio mengatur pemakaman mantan istrinya tersebut. Selama dua dekade berikutnya sampai kematiannya pada 1999, ia mengirim mawar beberapa kali sepekan ke makam Monroe di Los Angeles.

Selanjutnya: Ratu Victoria Lakukan Panggilan Jarak Jauh Pertama di Inggris

 

sumber : history.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement