Rabu 22 Nov 2017 12:12 WIB

Sejarah Hari Ini: John F Kennedy Tewas Ditembak Oswald

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ani Nursalikah
Presiden AS John F. Kennedy dan isterinya Jacqueline Kennedy
Foto: EW
Mike Tyson

Petinju Mike Tyson merebut gelar juara kelas berat dari tangan Trevor Berbick pada 22 November 1986. Kemenangan itu membuat Tyson menjadi petinju termuda dalam sejarah yang memenangi gelar di usia 20 tahun.

Tyson menumbangkan Berbick dalam catatan waktu pertandingan selama lima menit 35 detik. Dalam laga itu, wasit menilai Berbick tak ingin diintimidasi oleh pukulan-pukulan yang dilucurkan Tyson. Hal itu memuat petinju 33 tahun tersebut bertindak ceroboh hingga akhirnya dikalahkan.

Mike Tyson berhasil mempertahankan gelar juara kelas berat selama sembilan tahun. Gelar tersebut berhasil direbut oleh Buster Douglas pada 1990. Kekalahan itu tampaknya membuat Tyson terpuruk hingga akhirnya dihukum penjara tiga tahun akibat dengan dakwaan pemerkosaan.

Setelahnya, Tyson kembali naik keatas ring tinju pada 1995. Pada tahun itu pula Tyson bertanding dengan Evander Holyfield. Pertandingan itu diwarnai insiden digigitnya telinga Holyfield oleh Tyson yang membuat dirinya didiskalifikasi. Mike Tyson akihrnya pensiun pad 2005 kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement