Jumat 27 Apr 2012 09:52 WIB

Pariwisata Mesir Bergeliat Kembali

Rep: Agung Sasongko/ Red: Hafidz Muftisany
Piramida, salah satu tujuan wisata di Mesir
Foto: Antara
Piramida, salah satu tujuan wisata di Mesir

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO-- Menteri Pariwisata Mesir, Murnir Fakhry Nur Abdel optimis sektor pariwisata nasional akan kembali bergeliat. Saat ini, jumlah wisatawan yang datang ke Mesir menyamai jumlah capaian di tahun 2010 lalu sebelum jatuhnya rezim presiden Hosni Mubarak.

"Jumlah reservasi penerbangan tercatat telah melebihi tahun 2010. Artinya, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Mesir kemungkinan mencapai 13 juta orang," kata dia seperti dikutip alarabiya.net, Jum'at (27/4).

Murnir mengungkap pemesanan hotel di Mesir, saat ini telah mencapai 80 persen. sebagian besar hotel yang banyak dipesan berada di kawasan resort Sharm el-Sheikh dan Hurgada. Sementara di Kairo, masih ada sekitar 45 persen hotel yang belum terisi.

Seperti diketahui, sektor pariwisata merupakan andalan pendapatan Mesir. Semenjak revolusi musim semi, sektor pariwisata Mesir yang paling terpukul. Kini, seiring membaiknya situasi politik negeri ini, sektor pariwisata mulai menggeliat kembali. Tercatat kuartal pertama tahun 2012, jumlah wisatawan naik 32 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement