Selasa 07 Aug 2012 13:52 WIB

Produk Pertanian Israel Masuk Pasar Yordania

Rep: Agung Sasongko/ Red: Dewi Mardiani
Seruan boikot produk Israel di Irlandia
Foto: ap
Seruan boikot produk Israel di Irlandia

REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN -- Asosiasi Insinyur Pertanian Yordania mengecam upaya Israel memasarkan produk pertanian Israel di pasar Yordania. Asosiasi menegaskan, upaya itu akan menemui kegagalan karena kesadaran warga.

Ketua Asosiasi Insinyur Pertanian Yordania, Mahmud Abu Ghanima, dalam pernyataan pers hari Senin (6/8) kemarin, menegaskan upaya Israel itu ingin mematikan usaha petani Yordania, sehingga pada akhirnya produk dari merekalah yang mendominasi pasar. "Ini baru awalan, entah apalagi capaian berikutnya," papar dia seperti dikutip infopalestina.com.

Abu Ghanima mengingatkan pasar Eropa dan Amerika Utara serta beberapa pasar Amerika Selatan terbuka lebar untuk produk pertanian Israel. Mereka menjual produknya dengan harga dua kali lipat dengan harga di pasar Yordania. "Jelas, Israel berkeinginan kuat memasuki pasar Yordania," kata dia.

Karena itu, Abu Ghanima meminta petani Yordani agar tidak kalah bersaing dengan petani Israel. Ia juga meminta pemerintah Yordania agar memberikan bantuannya guna meningkatkan produktivitas petani lokal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement