Kamis 10 Oct 2013 14:35 WIB

Dubai Buat Replika Taj Mahal

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Taj Arabia (Ilustrasi)
Foto: Emirates247
Taj Arabia (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Dubai akan membangun replika Taj Mahal di India yang akan difungsikan sebagai hotel dengan 350 kamar dan apartemen. Replika yang disebut sebagai Taj Arabia itu ditarget bisa selesai dibangun pada awal 2016. 

"Desain kami sudah selesai, dan kami mendapat semua izin dari otoritas," ujar Direktur Link Global Group Company, Arun Mehra dikutip Emirates247, Kamis (10/10). 

Dia mengatakan, bangunan itu juga akan dibuat sebagai tempat yang menyediakan semua kebutuhan pernikahan. Bangunan itu akan dibuat keseluruhannya dengan struktur kaca. Taj Arabia dikatakan tiga sampai empat kali lebih besar dari ukuran Taj mahal asli. 

Gedung itu juga akan berlantai 20. Berdasarkan rencana baru, komponen perumahan dikurangi. Namun, tempat penjualan barang fashion bermerek akan tetap menempati ruangan satu juta kaki persegi. Lokasi gedung itu akan berada di Falcon City.

Link Global berencana memulai penjualan apartemen dan komponen retail pada Desember tahun ini. "Kami membangun tempat tujuan untuk pernikahan dan ada permintaan untuk konsep itu, " ujar Mehra. 

Falcon City merupakan mega proyek yang akan membangun sejumlah bangunan dengan konsep arsitektur dunia seperti piramida, Taman Gantung Babilonia, Menara Eiffel, dan Menara Miring Pisa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement