Selasa 23 Sep 2014 12:56 WIB

Kemlu Suriah Jelaskan AS Sudah Informasikan akan Serang ISIS

Suriah
Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Kementerian Luar Negeri Suriah mengatakan Damaskus telah diberitahu oleh Washington tentang rencana serangan udara yang dimulai Selasa pagi terhadap kelompok garis keras ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) di daerah Suriah.

"Amerika telah memberitahu kepada perwakilan Suriah di PBB bahwa serangan-serangan akan dilakukan terhadap kelompok ISIS yang kini berganti nama IS (Islamic State) di Raqa" utara negara itu, kata kementerian itu, yang dikutip stasiun televisi pemerintah.

Untuk pertama kali dalam perang tiga tahun di Suriah, AS dan sekutu-sekutu Arabnya menyerang kelompok garis di utara negara itu, yang membuka front baru terhadap kelompok garis keras itu.

Seorang pejabat AS yang tidak bersedia namanya disebutkan mengonnfirmasikan lima negara Arab itu adalah Bahrain, Jordania, Arab Saudi, Qatar dan Uni Emirat Arab.

Pentagon belum mengonfirmsikan di mana serangan-serangan itu dilakukan.

Raqa adalah pangkalan utama kelompok geris keras itu di Suriah. IS menguasai Provinsi Raqa, sebagian besar daerah Deir Ezzor di timur serta sebagian daerah Aleppo di utara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement