Selasa 21 Apr 2015 16:38 WIB

28 Warga Yaman Tewas dalam Serangan Arab Saudi

 Ledakan bom setelah serangan udara terhadap gudang persenjataan di kota Sanaa, Yaman, Senin (20/4).
Foto: Reuters/Khaled Abdullah
Ledakan bom setelah serangan udara terhadap gudang persenjataan di kota Sanaa, Yaman, Senin (20/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SANAA-- Jumlah warga tewas dalam serangan udara pimpinan Arab Saudi terhadap tempat penyimpanan peluru kendali di ibukota Yaman bertambah menjadi 38 orang dan 532 cedera, kata petugas kesehatan, Selasa (21/4).

Jumlah baru korban tewas akibat serangan pada Senin itu berdasarkan atas angka dari empat rumah sakit, sementara sebelumnya baru tercatat 28 korban tewas dan sekitar 300 cedera. Di antara korban tewas, tiga orang adalah karyawan saluran televisi Al-Yemen Al-Yawm, seorang di antaranya wartawan.

Serangan ganda itu memicu ledakan kuat yang meratakan rumah-rumah di sekitar sasaran dan mengguncangkan kawasan sekitarnya. Depo itu milik brigade rudal pasukan elit Republican Guard, yang setia pada mantan presiden Ali Abdullah Saleh yang dituding memihak pemberontak Huthi melawan pemerintah.

Dalam pekan keempat serangan dipimpin Arab Saudi terhadap pemberontak, Selasa, pesawat-pesawat tempur menggempur beberapa lokasi milik pemberontak Huthi serta pasukan pro-Saleh di seluruh ibukota, kata saksi.

Riyadh pada Maret membentuk koalisi Sunni Arab yang melancarkan serangan udara terhadap pemberontak saat mereka mendekati lokasi pengungsian Presiden Abedrabbo Mansour di kota pelabuhan Aden di wilayah selatan. Ia kemudian melarikan diri ke Arab Saudi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement