Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Para Syuhada Abu Dhabi Diabadikan Menjadi Nama Masjid

Ahad 01 Nov 2015 10:30 WIB

Rep: c35/ Red: Bilal Ramadhan

Masjid Syekh Zayed Abu Dhabi.

Masjid Syekh Zayed Abu Dhabi.

Foto: mithunonthe.net

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Pengadilan Crown Prince Abu Dhabi baru saja mengumumkan sebuah inisiatif bersama dengan otoritas umum agama Islam dan Wakaf (GAIAE) untuk memberikan nama sejumlah masjid dengan nama para syuhada bangsa.

Mereka juga sudah menyepakati beberapa masjid yang akan diberi nama dengan nama para syuhada tersebut. Masjid yang mereka pilih adalah masjid yang berada di kawasan tempat tinggal keluarga para syuhada itu.

Dr Mohammed Mattar Al Kaabi, Ketua otoritas umum untuk urusan Islam dan Wakaf mengatakan syuhada yang diabadikan namanya sebagai nama masjid tersebut mencakup seluruh syuhada yang berjuang saat menjalankan tugas mereka nasional dalam dan luar negeri di bidang sipil, militer, atau kemanusiaan.

"Inisiatif ini merupakan konsep berharga kesyahidan dalam Islam dan itu akan dibawa ke atas pengorbanan yang sudah dilakukan oleh para syuhada," tuturnya, menurut Gulftoday, Ahad (1/11).

Inisiatif tersebut, kata dia, sejalan dengan upaya yang diberikan oleh lembaganya yang bekerjasama dengan semua elemen pemerintah, lembaga-lembaga swasta dan populer, serta individu untuk memperingati wafatnya para syuhada tersebut. Hal itu mereka lakukan demi menghargai jasa mereka yang sudah berjuang demi bangsa dan agama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA