Selasa 24 Nov 2015 17:09 WIB

Jawaban Jenaka Pemuda Inggris Mengapa ISIS Sulit Dihentikan

Rep: dyah ratna meta novia/ Red: Teguh Firmansyah
ISIS
Foto: VOA
ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Banyaknya aksi terorisme yang dilakukan oleh ISIS membuat umat Islam di dunia disalahkan. Bahkan, serangan terhadap Muslim akibat aksi teror ISIS di Prancis semakin meningkat.

Selain itu, umat Islam juga semakin ditekan oleh dunia untuk menghentikan aksi teror yang dilakukan ISIS.

Para imam dan ketua komunitas Muslim di Inggris berkali-kali menyatakan, ISIS bukan Islam. Sebab, Islam adalah agama damai yang tak suka melakukan kekerasan.

Meskipun dunia internasional berupaya terus menghentikan ISIS, tetap saja pemberontak melakukan teror. Bahkan, mereka juga membunuh umat Islam.

Seperti dilansir Independent, beberapa waktu lalu, seorang pemuda Inggris asal East Midlans menjelaskan dengan jenaka mengapa umat Islam tak bisa menghentikan ISIS melakukan teror.

Di laman Facebook-nya Kash Ali menyatakan, "Saya tak paham mengapa orang-orang non-Muslim mengira, orang-orang Muslim Inggris bisa menghentikan ISIS. Saya saja tak bisa mendapatkan balasan pesan dari wanita yang saya sukai, apalagi kalian mengharapkan saya menghentikan organisasi teroris," katanya.

Ini merupakan penjelasan yang sangat sederhana mengapa Muslim di dunia sulit menghentikan teror yang dilakukan oleh ISIS. Status Kash Ali sudah dibagikan sebanyak 12 kali karena isinya yang lucu dan menarik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement