Kamis 17 Nov 2016 20:10 WIB

Pemprov Lampung Apresiasi Tenaga Medis dan Penggiat Toga

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo.
Foto: Ist
Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 di Bandar Lampung, Kamis (17/11), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memberikan apresiasi berupa penghargaan sejumlah tenaga medis. Mereka mendapat penghargaan begitu juga para pemenang lomba tanaman obat keluarga (Toga).

Sejumlah tenaga kesehatan teladan dan tenaga kesehatan masyarakat mendapat penghargaan dari Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. Mereka adalah Indah Sofianan Rades (Tulangbawang Barat), Inten Komalasari, (Tanggamus), dan Redi Pristanto Putra (Pesisir Barat). Tenaga keperawatan teladan Nasheha, (Tulangbawang), Windi Nur Emiria (Lampung Barat), dan Zuhuryani (Bandar Lampung).

Sedangkan tenaga kesehatan masyarakat teladan yakni Biantara Suri (Lampung Utara), Firman Indriono (Lampung Tengah), Isnaini Eka Damayanti (Pesawaran). Tenaga gizi teladan Yulies Fitriani (Pesawaran), Ulie Sirona (Tanggamus), dan Aries Subiyanto (Bandar Lampung).

Kemudian penghargaan bidang sanitasi, penghargaan khusus diberikan kepada Cecep Omri dari Desa Way Halom, Gunung Alif, Kabupaten Tanggamus. Pemenang lomba pemanfaatan Toga tingkat provinsi adalah Puskesmas Purbolinggo Lampung Timur, Puskesmas Beringin Raya Bandar Lampung, Puskemas Sumber sari Metro.

“Penghargaan ini sebagai motiviasi untuk menyadarkan masyarakat di lampung untuk berperilaku dan pola hidup sehat dan menjaga lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat,” kata Ridho.

Ia mengatakan bila kesehatan lingkungan dan keluarga terganggu makan akan mengganggu produktivitas warga itu sendiri, sehingga akan berpengaruh juga pada kesejahteraan masyarakat secara luas. Ia menegaskan masyarakat yang produktif adalah masyarakat yang meiliki kesehatan keluarga dan lingkungan. n Mursalin Yasland

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement