Rabu 19 Apr 2017 09:06 WIB

Serangan di Dekat Gereja Mesir, 1 Orang Tewas

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Sebuah serangan terjadi di sebuah pos pemeriksaan dekat dengan gereka St Catherine di Sinai, Mesir, Selasa (18/4). Satu orang polisi dilaporkan tewas dan tiga lainnya terluka dalam kejadian ini.

Menurut keterangan, kelompok bersenjata secara tiba-tiba datang ke pos pemeriksaan tersebut. Mereka kemudian menembak seluruh petugas keamanan yang ada di dalamnya.

Seperti dikutip BBC, Kelompok ISIS mengklaim berada di balik serangan itu. Hal ini meningkatkan kekhawatiran sejumlah rumah ibadah bagi umat Nasrani di Mesir dapat kembali menjadi target.

Pekan lalu, serangan di dua gereja Kristen Koptik di salah satu negara Afrika itu terkena serangan bom. Secara keseluruhan ada 45 orang tewas dalam serangan yang tepatnya terjadi di dua kota, yaitu Tanta dan Alexandria.

Kekhawatiran akan kondisi keamanan Mesir juga semakin meningkat menjelang kunjungan Paus Francis ke Ibu Kota Kairo. Untuk pertama kali pemimpin spiritual tertinggi umat Katolik itu datang ke negara itu. Ia dijadwalkan berkunjung pada 28 hingga 29 April.

Baca juga, Paus Fransiskus Kecam Pengeboman di Gereja Mesir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement