Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Hariri Dijadwalkan Berkunjung ke Mesir Hari Ini

Selasa 21 Nov 2017 08:59 WIB

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Budi Raharjo

Poster mantan perdana menteri Lebanon Saad Al-Hariri.

Poster mantan perdana menteri Lebanon Saad Al-Hariri.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID,BEIRUT -- Perdana Menteri Lebanon Saad Hariri dijadwalkan mengunjungi Mesir pada hari ini, Selasa (21/11) waktu setempat, untuk bertemu dengan Presiden Mesir Abdel Fattahal-Sisi. Informasi itu diungkapkan oleh staf Hariri pada Ahad (20/11).

Hariri yang mengumumkan pengunduran dirinya sebagai perdana menteri Lebanon pada 4 November saat berkunjung di Arab Saudi. Sementaraitu Presiden Lebanon Michel Aoun menegaskan bahwa pihaknya tidak menerima keputusan pengunduran diri dari luar negeri, ia meminta Hariri segera kembali ke Lebanon dan menjelaskan statusnya.

Hingga saat ini Hariri belum menginjakkan kakinya di Lebanon. Kemudian sejak Sabtu (18/11) Hariri telah berada di Paris dan bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Hariri berjanji akan kembali ke Beirut pada Rabu (22/11) besok. Sementara Beirut menuduh Arab Saudi yang menahan Hariri di sana. Meskipun hal itu segera ditepis oleh Hariri dan Menlu Saudi Adel al-Jubeir mengatakan bahwa Hariri bebas pulang ke Lebanon kapan saja yang dia inginkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA