Selasa 21 Nov 2017 08:59 WIB

Hariri Dijadwalkan Berkunjung ke Mesir Hari Ini

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Budi Raharjo
Poster mantan perdana menteri Lebanon Saad Al-Hariri.
Foto: Reuters
Poster mantan perdana menteri Lebanon Saad Al-Hariri.

REPUBLIKA.CO.ID,BEIRUT -- Perdana Menteri Lebanon Saad Hariri dijadwalkan mengunjungi Mesir pada hari ini, Selasa (21/11) waktu setempat, untuk bertemu dengan Presiden Mesir Abdel Fattahal-Sisi. Informasi itu diungkapkan oleh staf Hariri pada Ahad (20/11).

Hariri yang mengumumkan pengunduran dirinya sebagai perdana menteri Lebanon pada 4 November saat berkunjung di Arab Saudi. Sementaraitu Presiden Lebanon Michel Aoun menegaskan bahwa pihaknya tidak menerima keputusan pengunduran diri dari luar negeri, ia meminta Hariri segera kembali ke Lebanon dan menjelaskan statusnya.

Hingga saat ini Hariri belum menginjakkan kakinya di Lebanon. Kemudian sejak Sabtu (18/11) Hariri telah berada di Paris dan bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Hariri berjanji akan kembali ke Beirut pada Rabu (22/11) besok. Sementara Beirut menuduh Arab Saudi yang menahan Hariri di sana. Meskipun hal itu segera ditepis oleh Hariri dan Menlu Saudi Adel al-Jubeir mengatakan bahwa Hariri bebas pulang ke Lebanon kapan saja yang dia inginkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement