Selasa 20 Feb 2018 13:21 WIB

Menlu Pakistan Kunjungi Rusia

Pakistan dan Rusia akan merayakan 70 tahun hubungan diplomatnya hari ini.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
Sergey Lavrov
Foto: AP
Sergey Lavrov

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW  -- Menteri Luar Negeri Pakistan Khawaja Muhammad Asif melakukan kunjungan resmi ke Rusia, Senin (19/2).Kunjungan ini dilakukan atas undangan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov.

Dalam kunjungannya ke Rusia, Asifakan membahas sejumlah hal dengan Lavrov. Antara lain tentang peningkatan hubungan bilateral serta mendiskusikan isu regional dan internasional.

"Kunjungan tersebut akan memberi kesempatan untuk mengeksplorasi cara dan sarana untuk lebih memperkuat kerja sama di bidang politik, ekonomi, perdagangan, investasi, pertahanan,pendidikan, dan budaya," kata Kementerian Luar Negeri Pakistan dalam sebuah pernyataan seperti dikutip laman Xinhua.

Sebelumnya, Asif dan Lavrov telah bertemu di sela-sela sidang Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat, pada September 2017. Menurut Kementerian Luar Negeri Pakistan, baik Asif maupun Lavrov memang menghendaki adanya peningkatan hubungan bilateral di antara kedua negara.

Asif akan berada di Rusia hingga 22 Februari mendatang. Pakistan dan Rusia juga dilaporkan akan merayakan 70 tahun hubungandiplomatinya tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement