Selasa 06 Mar 2018 02:24 WIB

Putra Mahkota Saudi Kunjungi Gereja Katedral Koptik Mesir

Muhammad bin Salman juga mengunjungi kantor Syeikh al-Azhar.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Teguh Firmansyah
Putra Mahkota Mohammed bin Salman.
Foto: AP
Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Pangeran Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman mengunjungi Katedral Orthodok Koptik St. Mark di Kairo.  Pangeran Mohammed disambut oleh Paus Tawadros II yang saat ini merupakan Paus Alexandria yang ke-118.

Pangeran mahkota Arab Saudi ini juga mengunjungi kantor Sheikh Al-Azhar sebelum kunjungan itu. Pada malam hari, menurut laporan Al-Arabiya, Senin (5/3) Pangeran Mohammed dan Presiden Mesir Abdul Fatah al-Sisi melihat pertunjukan teater improvisasi di Gedung Opera Kairo. Teater itu bertema perbaikan gagasan destruktif dan memerangi terorisme.

Kata Copt berasal dari kata Yunani Aigyptos yang berasal dari Hikaptah yakni salah satunama untuk Memphis, ibu kota pertama Mesir Kuno. Penggunaan istilah Koptik menggambarkan orang Kristen Mesir dan juga tahap terakhir naskah bahasa Mesir Kuno.

Kata itujuga menggambarkan seni dan arsitektur khas yang berkembang sebagai ungkapan awal iman baru. Gereja Koptik didasarkan pada ajaran Santo Markus yang membawaagama Kristen ke Mesir pada masa pemerintahan kaisar Romawi Nero pada abadpertama.

Dia adalah salah satu dari empat penginjil dan orang yang menulis ajaran kanonik tertua. Agama Kristen menyebar ke seluruh Mesir dalam waktu setengah abad setelah kedatangan SantoMarkus di Alexandria.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement