Sabtu 20 Oct 2018 06:25 WIB

Bahrain: Siasat Politik Saudi Sudah Tepat

Bahrain mengajak warga Saudi solid menghadapi krisis ini.

 Menteri Luar Negeri Bahrain Syekh Khalid bin Ahmed Al-Khalifa
Foto: Reuters
Menteri Luar Negeri Bahrain Syekh Khalid bin Ahmed Al-Khalifa

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI— Menteri Luar Negeri Bahrain, Syekh Khalid bin Ahmed menyatakan siasat politik yang ditempuh Arab Saudi menyikapi kasus dugaan pembunuhan Jamal Khashoggi sudah tepat. 

Bahrain, kata dia, berkeyakinan kasus ini akan segera tuntas dan menegaskan dukungan penuh Bahrain, kepada negara tersebut. ”Tidaklah sesuatu yang benar kecuali sebuah kebenaran itu sendiri,” kata dia di depan televisi MBC, seperti dilansir Alarabiya, Sabtu (20/10).

Syekh Khalid menambahkan, apa yang ditujukan media ke Arab Saudi sangat massif dan terstruktur. Upaya itu hanya dilakukan oleh mereka yang dengki dan senang dengan krisis. Dia mengajak segena warga Saudi tetap solid untuk menghadapi serangan-serangan berikutnya. 

Sebelumnya, Mesir mengaku terus memantau perkembangan kasus hilangnya wartawan Saudi Jamal Khashoggi dan mendukung upaya Arab Saudi  menghadapi situasi tersebut.

Mesir juga memperingatkan agar tidak ada pihak-pihak yang menggunakan kasus ini untuk memanfaatkan Saudi secara politik. 

Mesir menyerukan penyelidikan transparan atas kasus hilangnya wartawan Saudi Jamal Khashoggi.  "Mesir menekankan pentingnya mengungkapkan kebenaran tentang apa yang terjadi dalam penyelidikan transparan," kata kementerian luar negeri Mesir dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters, Senin (15/10).  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement