Ahad 21 Oct 2018 02:50 WIB

Ungkapan Perasaan Tunangan Khashoggi Usai Pengakuan Saudi

Pemerintah Arab Saudi mengklaim Khashoggi meninggal dalam perkelahian di konsulat.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Andri Saubani
Sejumlah jurnalis melakukan aksi solidaritas bagi wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi di depan Kedutaan Besar Arab Saudi, Jakarta, Jumat (19/10/2018).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Sejumlah jurnalis melakukan aksi solidaritas bagi wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi di depan Kedutaan Besar Arab Saudi, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Tunangan jurnalis Jamal Khashoggi, Hatice Cengiz membuat pesan-pesan terakhir untuk almarhum. Ia menuliskan pesan tersebut melalui media sosial Twitter miliknya setelah Arab Saudi mengakui bahwa Khashoggi tewas dibunuh.

"Mereka mengambil kehadiran tubuhmu dari hidupku. Namun suara tawamu yang indah akan terus berada di dalam jiwaku selamanya. Sayangku #jkhashoggi," tulis dia pada Sabtu (20/10) malam.

Pada cicitan tersebut, Cengiz mengunggah sebuah video berisi Khashoggi yang sedang diwawancarai. Di dalam video tersebut, Khashoggi diganggu oleh seekor kucing yang melompat ke pahanya dan membuatnya tertawa.

"Anda harus memasukkan ini (kucing) dalam videonya," kata Khashoggi pada wartawan yang mewawancarainya saat itu.

Cengiz menunggu Khashoggi di luar gedung konsulat sementara tunangannya tersebut masuk ke dalam pada 2 Oktober lalu. Perempuan tersebut masih belum menerima kematian Khashoggi sebelum Arab Saudi mengkonfirmasi peristiwa mengenaskan itu.

"Saya tidak tahu apakah Jamal di dalam. Saya ingin tahu dimana Jamal. Apakah dia diculik? Apakah dia ditahan?" kata Cengiz pada CNN, sehari setelah hilangnya Khashoggi.

Hingga saat ini, informasi terkait penyebab kematian Khashoggi masih simpang siur. Arab Saudi mengatakan Khashoggi terbunuh setelah terjadi cekcok dan perkelahian antara dirinya dengan sejumlah orang. Sementara media Turki mengatakan, jurnalis tersebut tewas setelah dimutilasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement