Ahad 21 Oct 2018 16:45 WIB

Soal Khashoggi, Dewan Ulama Senior: Kami Patuhi Pemimpin

Dewan Ulama Senior menegaskan Kerajaan akan bersikap sesuai syariat.

Logo Dewan Ulama Senior Saudi
Foto: Alarabiya
Logo Dewan Ulama Senior Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH— Dewan Ulama Senior Kerajaan Arab Saudi menegaskan para ulama senior yang tergabung dalam dewan ini akan tetap berada di belakang pemimpin Saudi, apapun keputusan yang diambil menyikapi kasus tewasnya jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi dengan tetap berpegang teguh pada persatuan bangsa. 

Dalam keterangan persnya, yang dilansir dari Alarabiya, Ahad (21/10), mejelaskan arahan dan perintah yang disampaikan Raja Salman bin Abdul Aziz Alu Su’ud, terkait kasus Khashoggi, berangkat dari apa yang menjadi landasan Kerajaan.

Baca juga, Syekh Sudais: Lemahkan Saudi, Berarti Sakiti Miliaran Muslim 

Ini berupa realisasi keadilan dan kesetaraan sesuai dengan syariat Islam bahwa hukum itu akan tetap terlaksana untuk siapapun yang melewati batas syariah, apapun kondisi, dan tanpa melihat pertimbangan. 

Dewan Ulama Senior juga mengatakan, para elite Kerajaan berupaya mewujudkan keadilan dan pengadilan terhadap para pelanggar.

Ini sudah dibuktikan sejarah panjang, dan berkas-berkas pengadilan. “Para hakim sangat independen, tak ada tekanan apapun kecuali hukum syariat dan segala perangkatnya,” tulis Dewan tersebut.     

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement